Halaman Detail

research
  • 11 Aug
  • 2022

Beasiswa Faperta

Tawaran Beasiswa Fakultas 
Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Program Beasiswa Para Aktivis dan Mahasiswa Kurang Mampu Fakultas Pertanian, bersama ini kami sampaikan informasi program pengajuan program tersebut. Adapun mekanisme pengumpulan syarat terdapat perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu pada sistem unggah dokumen dan atau kirim berkas langsung. Persyaratan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :

1. Fotokopi /Scan KTM.
2. Fotokopi /Scan Transkrip nilai dengan IPK Minimal 2,50.
3. Fotokopi /Scan piagam atau bukti prestasi lainnya pada bidang ko-kurikuler dan / atau extra kurikuler.
4. Fotokopi /Scan Sertifikat PKK.
5. Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dan bantuan biaya Pendidikan lainnya dan biaya sumber dari APBN/APBD (Terlampir).
6. Surat Pernyataan Belum Menikah yang diketahui oleh Pejabat pemerintahan setempat RT/Lurah (Terlampir).
7. Surat Keterangan sanggup mengikuti kegiatan ekstra kurikuler (PKM 5 Bidang) baik di tingkat Fakultas maupun di tingkat Universitas, Regional dan Nasional (Terlampir).
8. Pas Photo / Scan Photo berukuran 4 x 6 cm.
9. Mahasiswa aktif sebagai pengurus Ormawa selingkung Fakultas Pertanian  dan/atau untuk Pengurus Ormawa tahun Kepengurusan empat tahun terakhir yang dibuktikan dengan Surat Rekomendasi dari Ormawa
10. Pemohon adalah Mahasiswa S1 maksimal semester 8 dan belum pernah menerima beasiswa Fakultas pada tahun-tahun sebelumnya.
11. Kelengkapan Berkas (a-k) masing-masing dikirimkan langsung ke Jurusan masing-masing atau unggah dokumen pada tautan https://bit.ly/BeasiswaFaperta Batas terakhir pendaftaran tanggal 09 Juni 
12. Mahasiswa yang terpilih akan diminta memperbaharui berkas dengan menyertakan legalisir dari setiap pihak yang berwewenang. Bagi yang tidak melengkapi dan atau melakukan manipulasi dokumen akan dikenakan sangsi pembatalan beasiswa serta pemblokiran ajuan beasiswa apapun selama 3 semester ke depan.

Daftar nama mahasiswa yang masuk pada sistem pendaftaran akan kami rekap dan teruskan kepada masing-masing jurusan untuk dilakukan seleksi internal oleh Jurusan/Ormawa sesuai dengan kouta yang tersedia.
Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerja sama yang baik kami sampaikan ucapan terima kasih.
_ Lampiran KLIK DOWNLOAD


Pendampingan Mahasiswa Baru Faperta 2022 | Beasiswa Pendidikan Indonesia Tahun 2022 | Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan 2022 | Hasil Seleksi Tenaga Harian Laboratorium selingkung UNIB | Penerimaan Proposal Penelitian dan Pengabdian dana PNBP Fakultas Pertanian tahun 2022 | Penawaran Program Kompetensi Dosen dan Tendik Tahun 2022 | Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022 | BEASISWA SDM PERKEBUNAN KELAPA SAWIT TAHUN 2022 |